Sabtu, 30 Januari 2016

Topeng Aleksa


“Mereka itu bising sekali!” batin Aleksa, saat melihat Bianka dan Cintika berbincang-bincang dengan suara yang nyaring.

Bianka melambaikan tangan saat melihat Aleksa memandang mereka, Aleksa tersenyum manis dan menghampiri mereka, dari blakon rumahnya.

“Hello, sepertinya seru sekali,” ujar Aleksa saat tiba di teras.


“Iya. Seru banget,” Bianka membenarkan, “Cintika sedang menceritakan pengalaman dia menerima cinta Budi. Lucu dan mengemaskan.”

Aleksa memandang mereka satu per satu, “Oh, yah? Benarkah?”

Cintika menganggukan kepala, lalu……………………..


***

“Akhirnya selesai juga,” gumam Aleksa.

Mereka itu seperti benalu dan selalu saja menyebalkan, menceritakan ini dan itu tertawa-tawa riang. Padahal, hal itu biasa saja dan garing. Aku muak harus berpura-pura ramah dan menikmatin cerita mereka yang sebenarnya membuat aku mual.

***

“Tetanggamu itu sungguh menyenangkan ya,” ujar Cintika, saat Aleksa pamit untuk balik ke kamarnya.

“Iya, itu benar. Aku suka diberikan coklat maupun makanannya.”

“Sungguh?”


“Benar!”

***

Epilog:

Di kamar Aleksa...
Mereka itu semua adalah orang bodoh. Aku memberikan sesuatu kepada mereka hal-hal yang aku tidak menyukainya. aku memberikannya karena daripada di buang. Lebih baik, aku kasih padanya. Mereka malah memuji-mujiku dan menanggapku adalah orang yang berhati mulia. Dasar bodoh, tidak tahukan mereka bahwa sebenarnya aku bosan berpura-pura manis pada mereka. Tetapi topeng yang aku gunakan ini sungguh ajaib, sandiwaraku tidak pernah gagal. Karena aku adalah ratu sandiwara di dunia ini.

Sungguh aku lelah, mudahan segera mungkin waktu berlalu dan aku bisa menjadi diriku sendiri yang tidak perlu berpura-pura dalam topeng kebaikan dan ketulusan hati yang aku sendiri tidak menyukai hal ini.

Pesan singkat:

Be yourself, tidak perlu menjadi orang lain apabila merasa tidak nyaman dengan sosok yang selama ini kamu sembunyikan.

Ditulis oleh : Arndt SP

disuatu malam setelah mendapatkan penerangan dan menghabiskan waktu sejenak menyaksikan tayangan Turki yang lagi populer di Indonesia. Selamat akhir pekan, tulisan ini akhir penutup di malam yang panas ini.
Terima Kasih Atas Kunjungannya Teman
Judul: Topeng Aleksa
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Topeng Aleksa ini. Sesama pecinta dunia blogger marilah kita saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya dan sudah membaca di sini. Salam Penuh Kasih dan Karya. Arndt SP

0 comments:

Posting Komentar

Thanks to leave good and polite comments here

 

The words is WORLD Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang