Jumat, 29 Januari 2016

Panutan

Aku ingat sejak dulu aku berkeinginan untuk menjadi seorang penulis dan setiap kali melihat mereka yang sukses ada rasa kagum dan cemburu merasuk dalam sanubariku. Entahlah apa yang aku cemburukan kepada mereka, mungkin aku cemburu karena mereka memiliki orangtua yang mencari bakat anak-anak mereka dan mendukungnya. Sedangkan aku, orangtuaku tidak pernah mendukung keinginanku itu sejak dulu.

Aku akui sejak kecil aku ingin menjadi sosok penulis tetapi keinginan itu selalu dijadikan bahan ejekan baik dari pihak keluarga mama. Selalu mengejek hal itu, selain itu karena tidak ada dukungan dan panutan, impian itu hanya aku pendam saja.



Saat aku mau kuliah dijurusan yang berhubungan dengan "menulis" kembali lagi orangtua melarangku untuk mengambil hal-hal yang aneh. Untuk itulah, di catatan hati ini, saat aku memiliki anak, aku ingin menjadi panutan padanya, mengajarkan berbagai hal. Mungkin orangtua zaman dulu dan zaman sekarang berbeda, tetapi terkadang dalam lamunan aku berharap jika saja orangtuaku membantuku mengasah kemampuanku maka sekarang aku sudah banyak berkarya. Bahkan buku-buku draft tulisanku yang suka aku tuliskan secara diam-diam. Tanpa sengaja mereka membuangnya karena rumah kebanjiran dan saat itu, aku sedang berada di daerah yang jauh untuk menimba ilmu.

Tiada kata terlambat, jadi di tahun 2016 ini aku akan kembali mencoba meraih keinginan sejak kecil yang tertunda terlalu lama. Karena sekarang "panutan" yang banyak kudapatkan dari internet. Dulu akses internet tidak semudah sekarang. Walaupun terlambat tetapi tetap semangat dan pantang menyerah. That is my motto, jadi jangan salahkan aku jika aku "cemburu" karena itu untuk cambukan bagiku untuk tetap bisa berkarya. Mungkin kalian sudah bisa berlari, sedangkan aku masih mencoba merayap dan mudahan keinginan yang terlambat ini menjadi berkah tersendiri buatku dan kamu. Karena saat aku tiada, aku ingin menjadi panutan agar karyaku bisa dikenang oleh kalian semua. sehingga aku selalu "hidup" 


Terima Kasih Atas Kunjungannya Teman
Judul: Panutan
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Panutan ini. Sesama pecinta dunia blogger marilah kita saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya dan sudah membaca di sini. Salam Penuh Kasih dan Karya. Arndt SP

0 comments:

Posting Komentar

Thanks to leave good and polite comments here

 

The words is WORLD Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang