Minggu, 28 Februari 2016

Penginapan Baru di ST Hall Bandung


Liburan ke Bandung
#2nd Days


Good morning, wah ternyata pagi pun datang juga, mata masih sembab dan mengantuk. Meskipun tetap saja terbangun jam 05.00 WIB, badan dan mata tidak mau kompromi, tarik selimut mang. Tidur sekejab lagi, zzzZzzzzz ZZzzzzzZZ. Lumayan, walaupun masih kantuk banget, setidaknya tidak terlalu dibandingkan awal bangun. FATAL! Aku tidak jadi ke dago untuk menikmatin air terjun, next time bakal dijambangin deh neh lokasi, walaupun tidak terkenal.


Mandi pagi dulu biar segar, mandi-mandi dan akhirnya berbenah dan tralalala pergi ke lantai empat untuk breakfast. Asyik ya 120.000 IDR dapat breakfast, pikiran sama seperti di hotel-hotel kelas melati kalau bintang atas tak mungkin sama lah, nyatanya pelayanannya service by yourself.

Mau makan orak-arik telur, mata sapi, dadar? Masak sendiri. Mereka telah menyiapkan roti plus selai, mentega, minyak makan, telur dan berbagai piring plus dengan tulisan “SEHABIS MASAK, CUCI SENDIRI” Asyik kan? Anggap saja rumah sendiri ya J Untung-untung sekedar masak telur orak-arik aku bisa. Jadi aku ambil roti pertama oleskan mentega dan yang kedua oleskan strawberry plus coklat. Karena aku sudah siap goreng telur, taruh diatas roti yang sudah dioleskan mentega, tambahkan sedikit saus cili.

Nikmatin deh diluar ruangan sambil memandang pemandangan gedung-gedung gimana gitu. Asyik, kebetulan bertemu “sijoli dari Malaysia” yang dibicarakan semalam sama ibu-ibu penghuni kamar lantai dua.

Obrolan wanita pun berlanjut sambil bersantap, asyik juga kan dari pada bengong sendirian. Tempat tinggal yang satu ini sudah pasti aku rekomendasikan banget deh sama teman-temanku nanti yang ingin menginap lebih dari satu hari eh malam. No need to laundry karena neh tempat tinggal hampir sama seperti beberapa homestay in Bali yang menyediakan dapur umum, mesin cuci dan juga seterlika baju. Serukan?

Harganya ringan di kantong dan pastinya seru deh bisa berinteraksi dengan beberapa customer lain.  Berlanjut ke tempat penginapan lain yang lebih privasi dan juga harga masih tetap terjangkau di dompet, semalam harga single room including breakfast hanya Rp100.000. Asyik bangetkan? Lokasinya katanya dekat stasion Bandung atau ST Hall, begitu orang Bandung bilangnya. Naik angkot ke ST Hall, masih dengan ST-Hall-Dago tentunya. Turun disimpang terminal, tetapi keterusan sampai jalur kereta api pintu selatan. Ya sudah jalan dikit, nah ini beneran perjalanan yang luar biasa “susah” banget.

Katanya 10-15 menit dari stasiun atau 0.75 KM, tetapi rasanya benar-benar jauh banget untuk menemukan Jalan Ence Azis. Apalagi banyak yang tidak tahu. Bukan aku namanya, jika nyerah. Seret koper, gendong ransel, cari-cari alamatnya. Masuk pasar, jalan terus hingga berjumpa eh melihat plank bertuliskan Kelurahan Kebon Jeruk, jalan kaki lagi dah. Tanya-tanya dikit, akhirnya nemu juga setelah perjuangan panjang.

Booking kamar untuk dua malam, karena bakalan repot jika pindah-pindah lagi. Lagipula Kamis malam sudah berangkat lagi ke destinasi berikutnya. Plus posisi stasiun memang sengaja dipilih untuk memudahkan akses kemana saja, biar tidak bingung banget kalau mau kemana-mana. Begitulah pemikiran yang terlintas dibenak saat menyeret-nyeret tas.

Untunglah kamar masih tersisa dua pilihan yakni kamar ber AC dan kamar dengan kipas angin. Ayo, yang mana yang aku pilih? Tentu saja kamar yang harganya paaaaliing murah gitu, dengan kipas angin saja cukup koq. Cuma untuk menaruh barang dan meletakan badan di malam hari dari dinginnya malam dan jauh dari gigitan nyamuk yang galak dan juga para preman layaknya di film preman pensiun hehehe.

Okey, ini hari kedua, ayo tebak aku hendak kemana? Simak terus kisah perjalananku ya, meskipun terjadinya satu tahun yang lalu tetapi masih terkesan hingga sekarang. Mudahan tidak bosan membaca tulisan sederhana ini.


Terima Kasih Atas Kunjungannya Teman
Judul: Penginapan Baru di ST Hall Bandung
Ditulis Oleh Arndt Sp
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Penginapan Baru di ST Hall Bandung ini. Sesama pecinta dunia blogger marilah kita saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya dan sudah membaca di sini. Salam Penuh Kasih dan Karya. Arndt SP

0 comments:

Posting Komentar

Thanks to leave good and polite comments here

 

The words is WORLD Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang