Sabtu, 13 Februari 2016

Pli-Pli Peri Bunga Pelupa

Dongeng : Pli-Pli Peri Bunga Pelupa



Di suatu negeri para peri akan diselenggarakan ujian bagi para peri, khususnya di tahun ini ujian spesial untuk para peri bunga. Dimana para peri yang sudah lulus bisa langsung pergi ke dunia manusia untuk membawa warna-warni keindahan bunga.

Tugas peri bunga adalah menjaga bunga agar tetap mekar cantik di waktu yang tepat. Sehingga manusia dan para binatang bisa menikmatin warna dan wanginya bunga yang bermekaran. Nah, inilah ujian yang akan diberikan bagi murid di kelas peri bunga, mereka nanti akan dibagi berdasarkan kemampuannya. Ada yang bisa memiliki dua kemampuan sekaligus yakni memberikan aroma wangi dan warna yang indah pada bunga atau hanya satu kemampuan saja memberikan warna ataupun wewangian pada bunga.


Ujian ini sangat berat, para murid kelas peri bunga harus terus berlatih untuk melihat kemampuan mereka dimana. Pli-pli adalah salah satu peri bunga yang sangat pelupa, padahal satu minggu lagi akan diadakan kelulusan untuk kelas peri bunga. Tahun ini, Pli-pli harus berhasil untuk lulus sebagai peri bunga. Karena sudah tiga kali Pli-pli lupa jadwal ujian. Padahal Pli-Pli itu memiliki bakat untuk memberikan warna yang indah pada bunga-bunga dan wangi bunga dari ramuan Pli-pli selalu mendapatkan pujian yang bagus.

Tugas Pli-Pli kali ini bagaimana dia harus bisa datang ke kelas peri bunga disaat yang tepat untuk mengikutin ujian dan juga membuat ramuan yang bisa membuatnya lulus. Pli-Pli sangat mudah membuat ramuan warna dan wangi pada beberapa bunga, Pli-Pli memilih bunga mawar, bunga anggrek dan bunga melati. Pli-Pli sangat suka mencium aroma semerbak wewangian yang diberikannya kepada tiga jenis bunga itu.

Pli-Pli tidak sabar agar bisa lulus, tetapi apakah kali ini Pli-Pli bisa datang tepat waktu?  Semua penghuni dunia peri terkejut karena mereka melihat Pli-Pli datang lebih awal. Bagaimana bisa, bila ada jenjang waktu untuk ke sekolah. Pli-Pli selalu tidak datang, karena dia lupa. Kesibukannya di rumah untuk membuat ramuan. Bagaimana mungkin, selama tiga tahun berturut-turut Pli-Pli melewatkan kesempatannya dan kali ini bisa hadir.

Semua peri bunga merasa senang akhirnya Pli-Pli bisa datang di ujian kelulusan peri bunga agar bisa turun ke dunia manusia untuk memberikan warna dan wangi-wangian pada bunga yang akan mekar.

Tentu saja Pli-Pli mendapat nilai terbaik, karena masih belum ada yang bisa mengalahkannya dalam membuat aroma yang berbeda dan warna yang memikat hati. Tetapi, mereka mempertanyakan bagaimana Pli-Pli bisa tidak lupa untuk datang ke ujian kelulusan. Dengan malu-malu Pli-Pli menceritakan di setiap beberapa tempat di rumah Pli-Pli menempelkan note (catatan) mengenai hari dimana dia harus pergi ke tempat ujian. Pada awalnya memang repot, menempelkan beberapa note dan menggantinya setiap hari di beberapa ruangan mulai dari ruang kerja, ruang makan, ruang tamu, kamar tidur dan juga di kamar mandi.

Karena terus menempel dan mengganti, Pli-Pli jadi ingat hari ini dia harus mengikutin ujian. Semuanya tentu saja senang, terutama Pli-Pli karena dia sudah tidak sabar untuk turun ke dunia manusia untuk menyebarkan aroma wangi dan warna yang terang dan indah. Nah, jika suatu hari di rumah kalian ada bunga yang tiba-tiba wanginya berbeda dan warnanya lebih indah dari biasanya. Itu berarti ramuan Peri Pli-Pli yang diberikan pada bunga itu. Jadi jangan heran, bila tiba-tiba wangi bunga mawar di rumah beraroma menyengat dan tahan lama. Berarti peri Pli-Pli pada subuh hari memberikan ramuannya pada bunga kalian di rumah.

Cerita anak dalam bentuk dongeng di akhir pekan, disuatu tempat sambil memandang keindahan alam, lautan yang terbentang luas. Februari 13 2016……..


Pesan Moral : Kegagalan hanyalah langkah awal untuk sukses. Meskipun termasuk golongan pelupa, tetapi juga terus berusaha mengingatnya maka sifat pelupa itu bisa hilang dengan sendirinya. 
Terima Kasih Atas Kunjungannya Teman
Judul: Pli-Pli Peri Bunga Pelupa
Ditulis Oleh Arndt Sp
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Pli-Pli Peri Bunga Pelupa ini. Sesama pecinta dunia blogger marilah kita saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya dan sudah membaca di sini. Salam Penuh Kasih dan Karya. Arndt SP

0 comments:

Posting Komentar

Thanks to leave good and polite comments here

 

The words is WORLD Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang